Personal Blog

Ingin kulit cantik dan awet muda dari dalam? Rajin makan bayam

Ingin kulit cantik dan awet muda dari dalam? Rajin makan bayam

Boleh percaya atau tidak, tetapi rajin mengonsumsi bayam bisa menjadikan kulit terpelihara dari dalam. Makan seporsi bayam atau jadikan campuran jus setiap hari selama sebulan, kulit akan jadi lebih segar dan bebas masalah.

Bayam kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Juga mengandung berbagai mineral penting yang dibutuhkan oleh kulit. Berikut ini beberapa khasiat kecantikan yang diperoleh dengan rajin makan bayam.

Menyembuhkan jerawat

Zinc, vitamin A, dan vitamin C dalam bayam mampu mengatasi inflamasi yang disebabkan oleh jerawat. Juga bisa meningkatkan kekebalan kulit agar bisa menangkal bakteri penyebab jerawat.

Bayam juga kaya akan vitamin B yang bisa melindungi kulit dari efek merusak sinar ultra violet seperti pigmentasi dan munculnya gejala penuaan dini.

Menjadikan kulit lebih segar dan bercahaya

Bayam kaya akan kandungan folat dan vitamin K yang bisa menjadikan kulit terlihat lebih segar dan berseri.

Memperbaiki kondisi kulit

Jika kulitmu mengalami pigmentasi (penggelapan) , mengelupas, atau sedang dalam penyembuhan dari bekas jerawat, rutin mengonsumsi bayam akan membantu mempercepat prosesnya. Itu karena kandungan vitamin C di dalamnya yang tinggi.

Menyamarkan kantung mata

Kantung mata bisa disebabkan karena berbagai hal. Tetapi intinya masalah kulit ini terjadi bisa pembuluh darah di bawah mata mengalami pembengkakan. Hal seperti ini jarang terjadi pada mereka yang mencukupi kebutuhan vitamin K setiap hari. Sementara bayam merupakan sumber vitamin K yang cukup tinggi.

Itulah sejumlah khasiat bayam untuk kecantikan kulit. Olah sayuran daun penuh gizi ini dengan panas sedang dan jangan sampai terlalu matang.

Selain bayam, kamu juga bisa mendapatkan khasiat serupa dengan mengonsumsi sayuran berwarna hijau tua lainnya, misalnya sawi hijau dan kangkung.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *