Personal Blog

Baru Diluncurkan, Obat Ini Diyakini Ampuh Mengatasi Depresi

Baru Diluncurkan, Obat Ini Diyakini Ampuh Mengatasi Depresi

Perusahaan farmasi PT Mersifarma TM meluncurkan obat untuk menangani depresi serta ansietas (kekhawatiran). Dokter spesialis kesehatan jiwa Tempat tinggal Sakit Jiwa Dharmawangsa, Richard Budiman, menyampaikan obat bernama Elxion (Escitalopram) ini adalah obat anti depresi yang ampuh untuk menangani depresi dengan cepat serta apabila dibarengi dengan masalah kekhawatiran.

” Hingga pasien bisa selekasnya bangkit kembali untuk melakukan aktivitas lebih produktif, ” kata Richard dalam konferensi pers perayaan hari kesehatan dunia dengan topik ‘Depression : Let’s Talk’ serta peluncuran Elxion di Jakarta, Kamis, 18 Mei 2017.

Richard menerangkan, sekarang ini yang banyak dipakai untuk therapy depresi yaitu obat-obatan kelompok selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI). ” Obat-obatan yang termasuk SSRI ini terdapat banyak termasuk juga escitalopram, ” tutur Direktur Paling utama RSJ Dharmawangsa, Jakarta ini.

Menurut Richard, dibanding dengan kelompok antidepresan SSRI yang lain, escitalopram bekerja lebih cepat serta mempunyai tingkat akseptabilitas tinggi. ” Elxion lebih cepat (langkah kerjanya), karna dalam minggu awal telah ada akhirnya serta relatif aman, bila obat antidepresan yang lain umumnya 2-4 minggu baru tampak akhirnya, ” kata dia.

Diluar itu, Richard meneruskan, escitalopram juga mempunyai efikasi sebagai anticemas. Hal semacam itu bisa menolong therapy kuatir tang sampai kini memakai obat-obatan kelompok benzodiazepine yang bisa mengakibatkan ketergantungan pada penggunanya.

” Dengan memakai gabungan escitalopram, dengan turunkan dosis kelompok benzodiazepine dengan cara bertahap bisa turunkan resiko ketergantungan obat, ” katanya. Tetapi, Richard menyatakan, pemakaian obat Elxion (escitalopram) ini mesti dengan resep dokter.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *