Personal Blog

Kapolda Perintah Anggotanya Tindak Tegas Pemudik Langgar Aturan

Kapolda Perintah Anggotanya Tindak Tegas Pemudik Langgar Aturan

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Pol Irjen Mochamad Iriawan memberikan instruksi jajarannya untuk berlaku tegas pada pemudik yang tidak mematuhi kemampuan berkendara.

Iriawan memohon anggotanya memaksa pemudik yang lebih dari kemampuan tampung kendaraan untuk turun serta dipindah ke bus yang disediakan.

” Kita bakal kerjakan penertiban supaya pemudik tidak lebih dari kemampuan kendaraan yang ada, ” tuturnya.

Hal tersebut disebutkan Iriawan waktu lakukan pengawasan di dua tempat penelusuran (check point) yaitu Lagoon Apartemen samping Blu Plaza Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi serta Tambun Business Park, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/6/2017).

” Jadi kelak yang tidak mematuhi bakal di turunkan serta disediakan bus sesuai sama tempat maksud mudiknya. Karna untuk keselamatan, lalu kita bakal mengecek untuk kesediaan kendaraannya, apakah laik jalan atau tidak, ” kata Iriawan.

Polisi akan mempersiapkan bengkel di tempat ” check point ” tersebut dokter untuk lakukan penelusuran kesehatan sampai penyediaan makanan serta minuman ala kandungannya.

” Harapannya mereka siap meniti jalan yang cukup jauh, umumnya ke Jawa Barat, Jawa Tengah, serta bahkan juga ke Jawa Timur. Karenanya disini kita lakukan hal itu, ” ucap Iriawan seperti ditulis dari Pada.

Iriawan menyampaikan usaha pengawasan petugas bakal difokuskan selama koridor mudik dari mulai Jakarta sampai perbatasan Karawang, Jawa Barat.

” Bila motor satu dinaiki empat orang kan mustahil, kelak bakal jadi kendala atau kecelakaan. Lalu barang-barangnya yang lebih dari kemampuan bakal ditertibkan, ” kata dia.

Karenanya, pihaknya bakal mengusahakan supaya pemudik sepeda motor belok ke tempat ” check point ” lakukan penelusuran.

” Kelak kita sediakan 300 kendaraan untuk menyimpan yang keunggulan muatan, bila telah siap kita berangkatkan, ” Iriawan menandaskan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *