Personal Blog

Tanaman Hidroponik di Rumah Kaca Jauh Lebih Aman

Tanaman Hidroponik di Rumah Kaca Jauh Lebih Aman

Diliat dari sisi keamanan pangan, tanaman hidroponik yang tumbuh dengan subur didalam tempat tinggal kaca (green house) tambah lebih aman untuk dikonsumsi daripada tanaman hidroponik yang ditanam tidak didalam tempat tinggal kaca.

Sekian di sampaikan Deptartemen Gizi Orang-orang Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Hardinsyah, MS waktu dihubungin Health Liputan6. com, Jumat (25/4/2014) Harga pupuk

” Bila didalam tempat tinggal kaca, tidak memakai pestisida karna tempatnya tertutup. Lain dengan yang diluar tempat tinggal kaca, yang perlu memakai pestisida supaya tanaman terlepas dari hama, ” kata Hardinsyah menerangkan.

Hidroponik yaitu cara bercocok tanam yg tidak memakai tanah sekalipun. Cuma memercayakan air dengan jumlah yang cukup banyak, dan perhatian spesial seperti mengurusi seseorang bayi.

Langkah berkebun seperti ini dapat juga dikerjakan dimana saja. Baik didalam ruang yang umum dimaksud dengan tempat tinggal kaca (green house) atau memakai tempat tersisa yang ada di sekitaran tempat tinggal.

Untuk zat gizi dari tanaman, kata Hardinsyah memberikan, semuanya sama juga. Kuncinya, cuci sayuran dengan air mengalir sebelumnya dikonsumsi.

Satu diantara lokasi bercocok tanam memakai cara hidroponik serta ada didalam tempat tinggal kaca yaitu Green House Marunda Hijau yang terdapat di Jakarta Utara. Tempat tinggal kaca ini di bangun sendiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Hingga sekarang ini, di Green House Marunda Hijau itu ada lima type sayuran yang ditanam disana. Dari mulai pakcoi, selada, sawi, cabai, serta seledri. Baca Juga Cara Menanam Cabai di : http://berkebun.web.id/



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *